DSLR Hack – Mengambil Gambar dengan Tangan Kiri di kamera DSLR


Nih guys, gue dapet tips bagi para pemegang DSLR yang kidal. Yah emang sih sampai saat ii belum ada DSLR yang diciptakan untuk orang-orang yang biasa melakukan aktifitas menggunakan tangan kiri sebagai tangan utamanya (kidal). So, terpaksa deh mereka pakai tangan & jadi terbiasa hehehehe

Pengagas nya sendiri ngasih judul This little device can help you , berguna banget nih buat pemula DSLR kidal yang memang baru beralih ke DSLR. Tapi cara takepicture nya jadi agak unik sih

What you need :

You need: an Aluminium strip of 100 x 25 x 2 mm.
Bend it at approximatey 30 mm form the end. Make a fairly large bend as your thumb has to fit in.
Drill a 6 mm hole on the other end of the strip and install it on your camera.

Jadi intinya kita cuman buat alumunium yang lengkukan nya sesuai dengan jempol kita sebagai tumpuan saat memegang DSLR. Yang di pasang di lubang buat tripod.

Yah minusnya terpaksa deh kita gak bisa tke picture via viewfinder, yah masih bisa sih tapi aneh & gak nyaman banget kan ? Selai itu foto yang kita ambil hasilnya juga terbalik 180 derajat. Yah terpaksa deh di edit dulu di photoshop atau image viewer nya Windows.

Gimana masih penasaran ? Selamat mencona yah !!🙂

Komentar & rate nya dong🙂

Minusnya pas kita ngambil gambar gak bisa via viewfinder

 

Baca juga:

  1. (HOT) DSLR + Phone = Inilah jadinya
  2. SLR Simulator, Kamera SLR dalam Browser Anda

2 thoughts on “DSLR Hack – Mengambil Gambar dengan Tangan Kiri di kamera DSLR

  1. Ping balik: Membuat Foto Low Light dengan Lilin yang Artistik « tommyVotoGraph Blog's

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s