Upgrade All My Blog on my special day


Dari dulu saya memang suka dunia Blogging. Saya pertama kenal dunia blogging waktu duduk dibangku kelas 8 SMP. Sebagai newbie, waktu itu saya cuman bisa posting artikel hasil copas ke blog saya yang berbasis blogger (blogspot). Lama kelamaan saya mulai menyukai blogging, terlebih ketika saya merasakan nyamannya wordpress, yah meski cuman gratisan. Saya sendiri adalah pengguna dua penyedia blog CMS raksasa, WordPress.com & Blogger.com . Saya menyukai wordpress karena fasilitasnya yang naman, sedangkan saya menyukai blogspot karena ada fasilitas modifikasi CMS & javascript. Tercata dari tahun 2008 hingga sekarang (2011) & saat tulisan ini dibuat saya sudah punya 4 Blog di wordpress & 3 blog di blogspot. Itupun belum termasuk blog saya di wordpress & blogspot yang masih dalam percobaan. Di WordPress saya punya 4 blog yang (rutin) saya urus. Ada Tommy Computer Blog yang isinya semua hal-hal yang berbau computer, software & online earning. Tommy SmartVon Blog yang saya buat untuk hal-hal seputar Handphone & gadget. Tommy VotoGraph Blog yang sudah jelas berisi informasi seputar dunia Fotografi & videografi. Serta blog pribadi saya ini, yang sudah terlalu lama saya anggurkan, dan nantinya akan saya isi seputar dunia sosial yang ada disekitar saya & juga event-event yang pernah saya ikuti atau belum sekalipun. Di blogspot saya juga mengurusi MuaraBaruku Blog sebuah blog tentang penilaian saya terhadap lingkungan Muara Baru. SMP N 21 Jakarta Blog, blog tentang event-event semasa saya SMP dulu. Dan satu blog yang isinya mengupas tuntas apapun tentang idola saya (yang ini dirahasiakan😛 ). Dari kesemua blog yang saya urus sekarang saya tentukan blog inti yang saya susun menjadi sebuah konsep hierarki blog. Dimana Blog TommyComputer, TommySmartVon & TommyVotoGraph akan tetap saya update sesaui niche & tujuan blog tersebut. Nah setiap isi 3 blog tadi akan saya re-posting di TommyUtomo Blog (Blog ini) namun dengan tambahan postingan seputar dunia sosial disekitar saya serta berbagai event. Nah karena TommyUtomo blog akan komplit seputar dunia teknologo, sosial & event nanti akan saya reposting lagi ke dalam TechnoOvers blog yang berbasis di blogspot. Why ? Kenapa ? Kenapa di reposting lagi ke blog TechnoOvers Blog ? Yah, jawabannya adalah karena keempat blog saya tadi yang berbasis di blogger menggunakan bahasa kebanggan saya, Bahasa Indonesia. Saya ingin bukan hanya Indonesia tempat saya berbagi, tetapi orang diluar sana juga harus menjadi tempat saya berbagi. Yeah, cause i just newbie but i wanna to share knowledge i’ve to you. because you = my friend 🙂 Apa yang baru di blog-blog saya nanti ? 1. Bahasa Sebelumnya banyak postinga saya menggunakan bahasa slang ataupun tidak formal bahasa Indonesia. Masih banyak kata gue-elo di berbagai postingan. Kali ini saya akan universalkan supaya mudah di translate & di mengerti. 2. Icon blog Sesuai gambar diatas, yah itulah ikon-ikon blog saya sekarang🙂 3. Tampilan Saya suka keindahan. Tapi nanti selain menjaga keindahan tampilan blog-blog saya nant, akan saya usahakan supaya tampilab blog-blog saya tidak terlalu berat untuk di-load . Yah, terlebih karena di Indonesia, kecepatan internet juga sering naik-turun😦   Semua ini saya lakukan karena tepat hari ini umur saya genap 17 tahun. Yah sebuah titik acuan saya dalam menghadapi masa depan saya esok. Terimakasih d^_^b

Tinggalkan Balasan

