SLR Simulator, Kamera SLR dalam Browser Anda


http://tommyutomo.files.wordpress.com/2011/07/arrow2.gif?w=16 Instagram facebook like

 

Alhamdulillahirabilalamin, akhirnya saya menemukan sebuah website buat ngebantu para newbie seperti kita. SLR simulator fungsinya adalah sebagai simulasi kamera SLR. Jadi kita bisa membidik & mengatur setingan kamera kita dalam browser internet kita.

Websitenya adalah http://camerasim.com/

Untuk menuju SLR Simulator nya pilih http://camerasim.com/camera-simulator.html

Disitu akan ada satu objek seorang gadis kecil yang berada di suatu taman bermain dengan kincir angin kecilnya. Yah itu adalah objeknya. Sekarang ayo kita pelajari setingannya.

Program simulator SLR ini berbasis flash, formatnya sendiri adalah *.swf . Untuk itu browser internet yang Anda gunakan haruslah sudah mensuport dukungan flash dari adobe, jika belum silahkan pasang di http://get.adobe.com/flashplayer .

Program ini adalah program simulator, jadi apa yang Anda lihat bagaikan Anda sudah menggunakan kamera DSLR dan melihat objek via viewfinder. Nah terlihat jelas bukan di layar simulator ini tampak jelas seperti tampilan pada viewfinder. Ada 9 titik fokus & sedikit informasi umum dibagian bawahnya.

Yang bisa kita seting di pengaturannya adalah pengaturan Lighting, Distance, Focal Length, ISO, Aperture & Shuter speed. Ada juga tiga mode pengambilan gambar, yaitu : Shuter Priority, Aperture Priority & Manual. Menariknya dibawah tombol rana (warna hijau) ada piliha mode tripod. Jika kita tidak menggunakannya viewfinder akan tampak bergoyang-goyang layaknya seorang fotografer sedang memotret dengan tidak menggunakan tripod, dan sebaliknya jika menggunakan tripod object ang berada di viewfinder tidak bergoyang. Realistis bukan ?

contoh hasil jepretan & setingannya. Kincir tampak membeku, namun noise masih banyak😛

Jika teman-teman masih bingung mengatur setingan simulator ini, teman-teman bisa membaca postingan saya sebelumnya di blog ini, atau postingan terbaru saya tentang Simulator D SLR Explain supaya lebih jelas klik http://wp.me/p1y1Hf-38 . Semoga bermanfaat🙂

5 thoughts on “SLR Simulator, Kamera SLR dalam Browser Anda

  1. Ping balik: DSLR Explain Simulator, Menjelaskan Sistem DSLR secara Mudah « tommyVotoGraph Blog's

  2. Ping balik: DSLR Hack – Mengambil Gambar dengan Tangan Kiri di kamera DSLR | Tommy Votograph

  3. Ping balik: Jenis-Jenis Lensa pada Kamera DSLR | Tommy Votograph

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s