Membuat Foto Panorama dari Gabungan Foto (UPDATED)


banjir panorama_Panorama1 copyWah sudah lama banget nih saya gak posting. Harap teman-teman maklum yah, sebenarnya banyak sekali artikel yang ingin saya posting, namun lagi-lagi karena alasan keterbatasan waktu nih.

OK kali ini saya akan mengajarkan cara membuat foto panorama dengan teknik photomerge. Apa itu panorama photomerge…? Itu adalah sebuah teknik dimana kita dapat membuat foto panorama bahkan hingga full 360 putar derajat dengan menggabungkan foto-foto yang kita inginkan.

OK ikuti langkah-langkahnya🙂

Pengambilan foto

Foto disini saya  ambil menggunakan bantuan tripod. Saya mengambil foto step by step. Misal, pertama saya ambil mula-mula dari bagian kiri. Ambil foto lagi sedkit ke kenan, ambil lagi sedikit ke kanan, begitu seterusnya sesuai kebutuhan teman-teman. Bingung ? Liat foto, pasti makin ngerti🙂

Pertama, buka Photoshop. Disini saya menggunakan versi CS3. Sebelumnya taruh foto-foto yang ingin Anda jadikan foto panorama ke dalam satu folder supaya lebih mudah.

Pilih file> automate > photomergepanorama twu 1sDisini saya memilih mode Cylindrical, dimana mode ini aka menghasilkan distorsi foto. Jika Anda tidak ingin foto Anda memiliki distorsi pilih prespective mode atau reposition mode,

panorama twu 3Setelah itu tunggu beberapa menit. Nah! sekarang sudah jadi, lakukan finishing croping karena sudut-sudut yang kita buat panorama tidak terisi objek.

panorama twu 2Bagaimana ? Berguna & mudahkan ? Follow instagram ane dulu dong gan/sis😀

Instagram

Tinggalkan Balasan

