Canon luncurkan 100D versi putih


Tak mau kalah heboh dengan Nikon yang mengeluarkan kamera DF-nya. Canon pun juga membuat kehebohan yang bermula dari sebuah iklan Canon Korea tentang kamera DSLR berwarna putih. Kamera DSLR putih yang sebelumnya hangat dibicarakan di dunia maya bukanlah kamera DSLR kelas profesional Canon, melainkan Canon 100D. Canon 100D adalah kamera DSLR terkecil didunia bahkan jauh lebih kecil dari Nikon D3100. Ukurannya hanya 70% dari Canon 650D. Beratnya pun hanya 407 gram.

Canon 100D white tommyvotograph

Tidak ada perubahan spesifikasi dari versi hitamnya yang dikenalkan awal tahun 2013. Hanya body-nya saja yang dibuat dalam versi putih. Memang kamera ini bukanlah kamera DSLR pertama yang menggunakan warna lain selain hitam, masih ada varian 1100D & D3XXX yang menggunakan warna lain, misalnya silver, coklat bahkan merah eksotis. Namun 100D versi putih ini merupakan kamera DSLR pertama yang menggunakan warna putih. Dalam iklannya tidak hanya body-nya saja yang dibalut warna putih, namun lensa berbentuk pan cake (diprediksi 40mm f/2.8 STM) juga dibalut warna putih murni.

Canon 100D merupakan kamera jenis pemula yang sangat cocok untuk teman-teman membutuhkan hasil kualitas DSLR namun tidak mau direpotkan dengan DSLR berukuran besar yang menyita ruang lebar di tas traveling teman-teman.

Fitur utama : 18-megapixel APS-C CMOS sensor, 3-inch, 1.04-million dot touchscreen LCD, Full HD video (1080p, 30/25/24fps, H.264), 9-point AF (centre cross-type) & 4fps shoot.

Hargailah karya orang lain🙂

One thought on “Canon luncurkan 100D versi putih

  1. Ping balik: Kamera DSLR Pemula Terbaik di tahun 2014 (bagian 2) | Tommy Votograph

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s