Photo Report Petang Kreatif Festival Budaya Universitas Indonesia ke-28 (bagian I)


Setelah dalam postingan sebelumnya tentang Karnaval Festival Budaya Universitas Indonesia, di postingan kali ini saya akan memberikan reportase fotografi salah satu rangkaian dan merupakan bagian terpenting dari Festival Budaya ini. Yups! Petang Kreatif. Petang Kreatif adalah rangkaian penampilan teater dari 15 jurusan yang ada di FIB. Ajang ini merupakan ajang yang memiliki nilai prestius terteinggi dari seluruh rangkaian acara yang lain. Bahkan sering dianggap sebagai harga diri dari tiap-tiap jurusan yang terlibat.
Festival Budaya Jerman  (1)

Pemeran utama dari prodi Jerman

Festival Budaya Jepang 2

Penampilan dari prodi Jepang.

Mengapa demikian ? Karena para pemain dan orang orang-orang “aktif” yang terlibat di belakangnya adalah mahasiswa baru. Sedangkan orang-orang “pasif” yang terlibat di belakang layar adalah senior-senior yang bertugas melatih dan mengarahkan mahasiswa barunya. Mulai dari konsep panggung, tema cerita, dialog, olah rasa, properti sampai tata cahaya dibuat & didiskusikan antara junior dan seniornya. Dan tak hanya itu! Latihan dimulai dari 1 bulan setelah mahasiswa baru memasuki dunia kuliah. Wah!

Festival Budaya Arab 1

 

Prodi Arab

Festival Budaya Arkeo 2

Festival Budaya Arkeo 1

 

Prodii Arkeologi

Festival Budaya Inggris 1

Festival Budaya Inggris 3

 

Prodi Inggris

Festival Budaya Jawa 1

 

Prodi Jawa

Festival Budaya Jepang 1

Festival Budaya Jepang 2

 

Prodi Jepang

Festival Budaya Jerman  6

Festival Budaya Jerman  (4)

Festival Budaya Jerman  (3)

 

Prodi Jerman

Festival Budaya Korea 2

Festival Budaya Korea 3

Festival Budaya Korea 1

 

Prodi Korea

Saya meruapakan salah satu staf dokumentasi di kepanitian Festival Budaya 28 ini. Saya bertugas mendokumentasikan seluruh rangkaian acara festival budaya, termasuk petang kreatif (PK) ini. Acara ini dimulai dari pukul 1 siang hingga pukul 1 dini hari. Setiap prodi menampilkan maksimal 45 penampilannya masing-masing. Dan yang membuat teman-teman dari fakultas lain mengernyitkan dahinya ialah antusiasme di pagelaran teater terbesar di Indonesia ini. Bagaimana tidak? Hampir 2.000 orang menonton acara ini disebuah auditotium yang memang besar namun bukan kapasitasnya menampung penonton yang sebegitu banyak. Bahkan semakin malam, semakin padat. Untungnya saya dan teman-teman dari pihak media diberikan tempat yang leluasa dibagian tribun kiri. Untuk acara ini saya tidak mungkin keluar dalam 12 jam karena akan sangat susah bahkan tidak mungkin (karena terlalu rama)i untuk masuk lagi ke tempat saya tadi. Saya mensiasatinya dengan perbekalan yang banyak. Mulai dari rendang, roti, cemilan, air mineral, permen obat-obatan, dan kopi pastinya😀 Sungguh pengalaman yang menarik dan sebuah kehormatan bagi saya untuk bisa melihat penampilan terbaik dari 15 jurusan yang terlibat.

 

Untuk foto-foto lainnya silahkan klik –> http://www.flickr.com/photos/derweise/

Namun mohon maaf untuk prodi lainnya belum saya upload, akan saya upload dalam waktu dekat ini. Danke🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s